Febby Rastanty bermain di
Febby Rastanty bermain di "Seni Memahami Kekasih" sebagai Kalis. (Instagram/@febbyrastanty)
KOMENTAR

AKTRIS Febby Rastanty didapuk sebagai pemeran utama di film Seni Memahami Kekasih. Dalam film ini, Febby dituntut untuk menggunakan bahasa Jawa.

Febby pun fokus mempelajari bahasa Jawa dalam waktu satu bulan. Ia bahkan memilih menetap di Yogyakarta selama proses syuting berlangsung.

Alumnus Universitas Indonesia ini merasa keputusannya untuk menetap sementara di Yogya sangat membantunya menguasai bahasa Jawa. Setiap hari ia mendengarkan orang berbicara bahasa Jawa sekaligus membantunya lebih lancar melafalkan bahasa Jawa.

Selain belajar dari lingkungan sekitar, Febby dibantu para pemain lain yang memang sudah fasih berbahasa Jawa.

Elang El Gibran, Sisca Saras, hingga Devina Aureel adalah teman-teman yang membantu melatih Febby berbahasa Jawa. Mereka lahir, besar, dan pernah tinggal di daerah Jawa.

Febby Rastanty berdarah Palembang dan Manado dari kedua orang tuanya. Ia mengaku sempat ragu mengambil peran Kalis dalam film Seni Memahami Kekasih, tak lain karena penggunaan bahasa Jawa menjadi salah satu tantangan terbesar. Namun akhirnya, tantangan ini justru memotivasi Febby untuk mendalami karakternya sebagai Kalis.




Selena Gomez Masuk Daftar Miliarder di Usia 32 Tahun, Intip Sumber Cuannya

Sebelumnya

Jennie BLACKPINK Persiapkan 'Comeback Solo' Tahun Ini, Can’t Wait!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment